Sejarah Tentang Bangsa Arya.. Ternyata Jerman bukan bangsa Arya ?!?

Jumat, 18 Mei 2012 04.47 by Gilang Bayou



Bangsa Arya
Menurut crita pemulung pengetahuan, bangsa Arya adalah salah satu bangsa tertua didunia, berasal dari India Utara dan Iran. Malah menurut Hitler, bangsa Arya adalah bangsa unggulan dan bangsa Jerman merupakan keturunan langsung Bangsa Arya, oleh karena itu Hitler memilih Swastika (salah satu simbol milik Bangsa Arya) sebagai lambang Nazi. Inilah salah satu jawaban yang logis, yang mampu menjelaskan kenapa lambang NAZI sama dengan lambang Agama Hindu



PERADABAN LEMBAH SUNGAI INDUS

I Letak Geografis

· Di sebelah Utara berbatasan dengan China yang dibatasi Gunung Himalaya

· Selatan berbatasan dengan Srilanka yang dibatasi oleh Samudera Indonesia

· Barat berbatasan dengan Pakistan

· Timur berbatasan dengan Myanmar dan Bangladesh


II Peradaban sungai Indus (2500 SM)

· Kebudayaan kuno India ditemukan di kota tertua India yaitu daerah Mohenjodaro dan Harappa.

· Penduduk Mohenjodaro & Harappa adalah bangsa Dravida

· Mohenjodaro dan Harappa merupakan kota tua yang dibangun berdasarkan :

· Perencanaan yang sudah maju

· Rumah-rumah terbuat dari batu-bata

· Jalan raya lurus dan lebar

· Saluran air bagus

· Terdapat hubungan dagang antara Mohenjodaro dan Harappa dengan Sumeria.

Pada abad 16 SM, bangsa Arya (pengembara) datang ke India secara bergelombang dan menetap di dataran rendah Sungai Gangga dan Sungai Yamuna.

Akibat kedatangan bangsa Arya maka penduduk asli menjadi golongan manusia yang paling rendah yaitu kasta Syudra. Pembagian kasta oleh bangsa Arya dimaksudkan supaya tidak terjadi percampuran antara penduduk asli dan bangsa Arya.


Kasta dibagi menjadi 4 srata yaitu :

1) Kasta Brahmana, para pendeta

2) Kasta Ksatrya, Raja dan tentara (Arya)

3) Kasta Waisya, pedagang dan penguasa

4) Kasta Syudra, buruh dan petani

Selain itu terdapat juga Golongan Paria yaitu golongan tanpa kasta yang sangat hina dan menyedihkan.


III. Konsep Kepercayaan

1) Agama Hindu

· Kepercayaan bangsa Arya adalah Hindu

· Kitab sucinya Weda

· Dewa Terpenting agama Hindu adalah :

· Brahma, dewa pencipta alam

· Wisynu, dewa pemelihara Alam

· Syiwa, dewa perusak alam

· Falsafah Hindu yaitu "Uppanisad" pada intinya membahas hubungan antara Brahman dan Atman. Brahman sumber kesucian dan kebersihan sedangkan Atman adalah manusia

2) Agama Budha

· Lahirnya agama Budha merupakan reaksi terrhadap agama Hindu, yang dipelopori oleh Sidharta Gautama (566-486 SM), anak Shidodana, Raja Kapilawastu Nepal.

· Agama Budha berkembang pesat pada masa Raja Asyoka (3 SM) hingga menyebar ke Srilanka, China, Jepang, Thailand,Kamboja dan Indonesia.

iv. Kesusastraan

Kesusatraan India yang terkenal adalah kisah Mahabrata dan Ramayana, yang berisi tentang perang antara Pandawa dan Kurawa.



Bentuk Kota Asli Bangsa Arya?



Arkeolog berhasil menemukan kota yang diyakini tempat asli ras Arya di mana simbol swastika diadopsi Nazi pada 1930. Tempat ini sangat berpotensi bisa menyaingi Yunani.

Arkeolog mengidentifikasi 20 pemukiman berbentuk spiral yang diperkirakan dibangun empat ribu tahun lalu setelah Piramida Agung Mesir.

Bangunan pada kota tersebut diyakini ditempati oleh ras asli Arya di mana simbol swastika mereka diadopsi Nazi pada 1930.

Sejarawan TV, Bettany Hughes menjelajah bagian terpencil perbatasan Kazakhstan itu pada program BBC Radio musim panas ini, lapor Daily Mail.

“Tempat ini sangat berpotensi bahkan dapat menyaingi Yunani, tempat ini mungkin saja merupakan bagian teka-teki besar yang hilang,” tambahnya.





Karena tempat ini sangat terpencil, kota menakjubkan ini akan tetap tak dikenal secara virtual bagi orang Eropa hingga sekarang.

Kota ini hampir seukuran kota tua Yunani dan mungkin dihuni oleh 1.000-2.000 orang.

Kepala arkeolog Gennady Zdanovich lah yang mendorong Hughes pergi ke area luas itu. Prof Zdanovich yang mengetahui keberadaan kota terkubur tersebut.

Sejawat peneliti Hughes di King’s College London menambahkan, “Prof Zdanovich membawa ke area rumput luas ini dan siapa sangka ada hal istimewa di bawahnya.”

“Prof Zdanovich menunjuk ke arah tanah dan tiba-tiba saya sadar sedang berjalan melewati kota terkubur. Teks Indian kuno dan himne yang ditemukan di sana menggambarkan pengorbanan kuda, serta cara kuda tersebut dikubur bersama tuannya.”

“Hal ini sangat cocok dengan tengkorak yang ditemukan di Rusia itu.




Ternyata Jerman bukan bangsa Arya ??!


Quote:
Ras Germanic termasuk Proto-Indo-Europeans yang bukan termasuk Arya
Arya yang sebenarnya adalah Indo-Iranian.... hidup di utara India dan Iran jaman sekarang (Land of Aryans) nya merupakan bangsa arya

Teori pada Abad ke 19 Indo-Iranians dan Indo-European (Romans, Greeks, the Germans, Balts, Celts and Slavs) dicampur adukkan menjadi satu yaitu Arya. Aryan berasal dari southwest Russia termasuk Caucasus Mountain. Cendekiawan dari Inggris, Amerika, German berpendapat bahwa Arya adalah bangsa German atau scandinavia. Teori ini berkembang luas hingga permulaan abad 20 Max Muller dan Cendikiawan abad 19 berteori "Arya adalah Proto-Indo-Europeans" dan juga berbagai teori oleh H. Chavée (1867), I. Ascoli (1854)B. W. Leist in 1888 P. v. Bradke in 1890

Tahun 1910-an dan abad 21 teori "Arya adalah Proto-Indo-Europeans" tidak digunakan lagi. Teori tersebut diambil dari beberapa penelitian arkeologi, dan dapat disimpulkan bahwa Arya adalah "Arya adalah Indo-Iranians" (lagiOtto Schrader 1918)
Michael Witzel dalam papernya berkata bahwa "Semua penggunaan kata Arya atau Aryan sebagai Indo European, dan segala teori abad 19 dan
permulaan abad 20 harus dihindari"

German Supremacy sebenarnya didahulukan oleh Gustav Kossinna taon 1902 dan Herman Hirt taon 1905 yang mengklaim bahwa
sebelah utara German adalah murni Indo-Europe, hingga V. Gordon Childe tahun 1926 menyebutkan study Indo European, termasuk
bangsa Nordic yang superior dari fisiknya yang tegap dan kuat, berambut pirang, dan beriris biru. ::unggg::

Teori ini menjadi kebanggaan bangsa German pada waktu itu meskipun teori itu sebenarnya salah. Hal ini dipakai Nazi sebagai propagandanya.
Alfred Rosenberg membuat ideologi "Aryan-Nordic" (arisch-nordisch) atau "Nordic-Atlantean" (nordisch-atlantisch) ras adalah ras yang paling unggul dalam
hirarki ras dan dan ras yahudi Jewish-Semitic" (jüdisch-semitisch) adalah ras yang dapat mengotori "Kemurnian" dari ras "Arya"

Hehehhe jadi mulai sekarang jangan menyebut German itu ras Arya...itu hanya propaganda. Tapi memang sulit mengubah kebiasaan. Contoh:
Sanyo=Pompa Air,Nazi=German

0 Response to "Sejarah Tentang Bangsa Arya.. Ternyata Jerman bukan bangsa Arya ?!?"

Poskan Komentar